Ayyub Anshari Sukmaraga, S.Sn., M.Ds.

23

Ayyub Anshari Sukmaraga, S.Sn., M.Ds.

A. BIODATA

  1. Nama Lengkap : Ayyub Anshari Sukmaraga
  2. Jabatan Fungsional : –
  3. Jabatan Struktural : Kaprodi
  4. NIP : 20130014
  5. NIDN : 0701018404
  6. Tempat dan Tanggal Lahir : Malang, 1 Januari 1984
  7. Alamat Email : ayyub.anshari@machung.ac.id
  8. Lulusan yang Telah Dihasilkan : –
  9. Mata Kuliah yang Diampu : 1) Ilustrasi Anatomi; 2) Storyboard; 3) Tipografi; 4) Komputer Grafis; 5) Pemikiran Kreatif dan Pemecahan Masalah; 6) Teknologi Grafika & Publikasi; 7) Etika Profesi; 8) Teori Periklanan; 9) Media Periklanan Digital; 10) Desain Infografik; 11) Desain Kemasan

B. RIWAYAT PENDIDIKAN

  1. Sarjana (S1) – Program Studi Desain Komunikasi Visual, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang (2004-2009). Judul Skripsi : Perancangan Web-Site bilingual dan CD interaktif Band “Begundal Lowokwaru” sebagai media komunikasi dan promosi. (2009)
  2. Magister (S2) – Program Pascasarjana Desain, Institut Teknologi Bandung (2010-2013). Judul Thesis/TA : Tinjauan Visual Desain Kemasan dan Sampul Album Band Indie MOCCA Pada Album Berformat Audio CD. (2013)

C. PENGALAMAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

  1. Ma Chung Abdimas Grant 2015 – Pedampingan Komunitas Seni Rupa Kentjingandjing VII : “Meledek Unreasonableness Artproject” (2015).

D. PENGALAMAN PENELITIAN

  1. Thesis – injauan Visual Desain Kemasan dan Sampul Album Band Indie MOCCA Pada Album Berformat Audio CD (2013)

E. ARTIKEL/PUBLIKASI DALAM JURNAL/PROSIDING

google_scholar_logo_2015

Click here for Google Scholar Profile

______________________________________________

  1. Nirwana, Aditya & Sukmaraga, A.S. (2015). Ikonisitas sebagai Strategi Kreatif dalam Desain Kemasan Berbasis Merek (Studi Kasus Pada UMKM Produsen Biskuit di Kota Malang). Dalam Prosiding Digital Information System Conference (DISC 2015) “Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean, Melalui Penguasaan Dalam Seni, Budaya, Pendidikan dan Teknologi”, Universitas Maranatha Bandung. Hlm. 22-30.
  2. Sukmaraga, A.S. & Nirwana, Aditya. (2016). City Branding : Sebuah Tinjauan Metodologis Dengan Pendekatan Elaboratif, Praktis, dan Ilmiah. Dalam Prosiding, Universitas Negeri Malang. Jadecs. Vol 1, No 1. http://journal2.um.ac.id/index.php/dart/article/view/183